Kenaikan Harga BBM (Bahan Bakar Minyak)



         Sabtu (04/02/2012) . Kebetulan tadi saya lewat spbu dan melihat totem (harga dalam tiang /baner) . Saya kaget kenapa harga BBM meningkat Rp 200 s/d Rp 300 . Padahal bulan lalu harga BBM sudah turun . Bagi pengguna Pertamax dan Pertamax Plus sangat lah kaget dengan kenaikan harga tersebut . Ditempat lain pun harga BBM juga naik seperti di Shell dll. Apa penyebabnya harga BBM bisa naik ?

       SPBU milik Pertamina ada yang milik perorangan dan milik pemerintah . Biasanya mudah sekali membedakan SPBU milik pemerintah dan milik perorangan . Biasanya SPBU milik pemerintah menyediakan bensin Pertamax plus dan tempatnya agak besar sedangkan SPBU milik perorangan tidak menyediakan bensin Pertamax plus hanya menyediakan Pertmax saja dan tempatnya agak kecil . Kembali kemasalah utama, kenapa harga bensin naik ? . Ini jawabannya dari pihak petugas pertamina , Harga akan naik dari tanggal 1 s/d tanggal 15 dan sebaliknya . 

        Inilah rincian dari harganya : Pertamax Plus dari Rp8850 naik menjadi Rp 9150 , Pertamax dari Rp 8500 naik menjadi Rp 8700 , Ini hanya berlaku buat BBM non subsidi .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers