Manusia & Keadilan



             Manusia terlahir untuk saling membutuhkan .  Dimana setiap manusia wajib menerima rasa adil dalam hidup dan makmur yang sudah tertuang dalam undang-undang dasar 1945 . Rasa adil tidak hanya di dalam bermasyarakat saja tetapi di segala aspek . Keadilan mampu menyejahterakan manusia di bumi ini karena Keadilan bersifat global yang artinya bebas . Sekarang keadilan sepertinya sulit kita dapatkan di bumi ini karena masyarakat yang kurang peduli antar sesama .
            Keadilan merupakan suatu tindakan dimana kita merasa puas akan hak yang seharusnya kita dapatkan. Bukan hanya kita saja yang bisa mendapatkan rasa adil tetapi semua orang pun bisa . Adil dalam saling membagi-bagi jatahnya masing-masing contohnya .  Memang tidak mudah untuk adil tetapi bila kita niat pasti bisa dengan sepenuh hati . Contohnya :  seorang ibu mempunyai anak si A dan si B , Lalu setiap si A meminta sesuatu pasti di belikan sedangkan Si B meminta tidak di belikan ini salah satu sifat yang tidak adil yang ditunjukan oleh seorang ibu kepada anaknya , Karena setiap anak berhak menerima rasa adil walaupun ia anak pertama ataupun kedua .
         Janganlah kita tidak berbuat adil karena kita dapat merusak akhlak kita yang telah kita jaga selama ini . Ada peribahasanya “Karena nila setitik ,rusak susu sebelangga” , yang artinya karena satu kesalahan yang kita perbuat bisa merusak akhlak atau amal kita . Jadi adil lah dalam hal apapun , dimanapun , kapanpun .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers