PEMIMPIN YANG PATUT DI TELADANI

PEMIMPIN YANG PATUT DI TELADANI
Pemimpin adalah salah satu orang yang dapat mengatur, mengarahkan, dan mengajarkan ke jalan yang benar. Banyak yang dapat diteladani dalam kehidupan kita dari dahulu maupun sekarang . Menjadi seorang pemimpin tidak semudah apa yang kita bayangkan, memang pekerjaan yang berat tetapi dengan hati yang ikhlas kita dapat melakukannya. Menjadi pemimpin itu bisa kita mulai dari sekarang mulai dari hal-hal kecil maupun hal-hal yang besar .
Pemimpin yang patut di teladani banyak sekali , tetapi yang benar-benar bisa menjadi pemimpin sepanjang jalan hidup dan sampai nanti kita mati yaitu Nabi Muhammad SAW . Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir yang di angkat sebagai rasulullah yaitu pengutus dari nabi-nabi lain . Beliau sangat istimewa karena dapat mengalahkan kaum jahiliah . Nabi Muhammad SAW berdakwah mulai dari madinah lalu ke mekah . Tidak hanya nabi muhammad SAW saja .
Pemimpin yang patut di teladani adalah ali bin abi thalib . Ali bin abi thalib merupakan salah satu saudagar yang bekerja mengembala kambing atau domba di jaman zahiliah . Lalu ali bin abi thalib berjihad di jalan Allah swt dengan mengikuti Nabi Muhammad SAW . Karena pada jaman dahulu kaum jahiliah masih menyembah berhala . Lalu ali bin abi tahlib meneruskan dakwah Nabi Muhammad SAW pada jamannya . Itu beberapa dari pemimpin yang patut di teladani pada jaman dahulu yaitu jaman nabi dan sejarahnya masih bisa dikenang dan di lihat di Al-quran .
Sekarang kita membahas jaman sekarang atau jaman orde baru dan orde lama . Pada orde lama kita dapat melihat sosok dari soekarno hatta . Ia adalah seorang pelopor kemerdekaan dan mengumumkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 . Dengan usahanya beliau mampu berjuang dengan sepenuh tumpah darah untuk memerdekakan Negara Indonesia .
Setelah Soekarno ada sosok yang murah senyum pemimpin Negara Indonesia yang mampu memimpin dalam kurung waktu yang cukup lama . Saat itu pada jamannya, masyarakat merasa aman, tertib dan lain-lain. Jiwa kemiliterannya membuat Negara asing dapat bertekuk lutut . Pada jamannya anaknya bernama tommy soeharto mampu menciptakan mobil Indonesia pertama kali yaitu Mobil Timor pada tahun  1980 an .
Satu lagi presiden yang dapat di teladani yaitu adalah Susilo Bambang Yudiyono. Susilo Bambang Yudiyono merupakan salah satu hasil didikan militer yang mampu memimpin Indonesia selama 8 tahun . Susilo Bambang Yudiyono banyak membuat perubahan selama menjabatnya . Kerja sama dengan antar Negara ASEAN dan Negara lain . Didikan Militer yang keras dan disiplin mampu membuat seorang Susilo Bambang Yudiyono dapat diacungi jempol berkat kerja kerasnya .

Kesimpulannya adalah dari semua pemimpin diatas adalah seorang pemimpin harus bisa membuat perubahan secara signifikan dan mampu memberikan hal yang positif . Seberat apapun harus bisa dilakukan secara ikhlas . Pemimpin juga harus bisa mengajarkan ke jalan yang lurus .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers