Penerapan Komputasi Modern pada Website Perusahaan “Tiket Kereta Api Indonesia“


Dalam penulisan tugas tentang penerapan komputasi modern , kami disini akan membahas tentang web https://tiket.kereta-api.co.id/ yaitu salah satu situs web yang dimiliki oleh PT KAI. Dimana web ini mejual tiket kereta api dengan tujuan yang anda inginkan . Dengan adanya website dari pihak KAI ini mempermudah pemesanan dalam membeli tiket . Anda tidak harus ke loket untuk membeli tiket tersebut cukup dengan membuka web https://tiket.kereta-api.co.id/ anda sudah bisa memesan tiketnya dan mengetahui jadwal pemberangkatannya .
Pada website https://tiket.kereta-api.co.id/ merupak termasuk dalam penerapan komputasi modern dimana anda bisa memesan tiket di alamat wesite tersebut. Ini merupakan penerapan pada komputasi modern dengan di gerakkan oleh komputer. Dalam kerjanya komputasi modern menghitung dan mencari solusi dari masalah yang ada, dan perhitungan yang dilakukan itu meliputi :
1.      Akurasi (big, Floating point)
2.      Kecepatan (dalam satuan Hz)
3.      Problem Volume Besar (Down Sizzing atau pararel)
4.      Modeling (NN & GA)
5.      Kompleksitas (Menggunakan Teori big O)
Berikut ini tampilan gambar website https://tiket.kereta-api.co.id/:
1.      Ini merupakan tampilan awal pada website tiket.kereta-api.co.id/ . Didalam home sistem iinfo jadwal dan reservasi telah di sediakan pada website ini. Ini membuat pelanggan lebih mudah mengakses jadwal dan reservasi .




2.      Tampilan reservasi dimana anda bisa memilih keberangkatan, stasiun awal, stasiun tujuan dan jumlah penumpang .
3.  Contohnya seperti ini yaitu memesan kereta dari bandung ke banjar, disini di beritahu bahwa tiket apa saja yang masih tesedia dan tiket mana saja yang telah habis.
           Jika anda ingin memesan tiketnya maka anda cukup telepon 121 dan membayar di indomart, alfamart atau pun lewat bank. Stelah melakukan pembayaran maka anda mendapatkan kode booking . Menurut saya tampilan pada halaman web pt KAI ini cukup bagus kelebihannya penumpang dapat mengetahui lebih detail harga jadwalnya terutama jenisnya eks bertipe apa . kekurangannya yaitu penumpang hanya bisa mengetahui info tentang jadwal saja tetapi belum bisa memasukkan data diri penumpang dan daftar secara online . sebenarnya membantu tetapi kurang efisien .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers