Manusia dan Cinta Kasih


Pengertian Cinta Kasih
Cinta kasih adalah perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan. Dengan denikian dua kata cinta dan kasih memiliki arti tersendiri. Cinta lebih mengandung pengertian mendalamnya rasa, sedangkan kasih bersumber dari cinta yang mendalam. Cinta sendiri member arti memiliki peranan penting dalam suatu kehidupan, sebab cinta merupakan landasan dalam kehidupan perkawinan. Cinta juga bisa diartikan dalam arti lain yaitu pengikat yang kokoh antara manusia dan tuhannya sehingga manusia menyembah tuhan dengan ikhlas, dan mematuhi perintahnya. Cinta kasih sayang kepada orang tua sebaiknya dilakukan dengan cara menghormatinya dan menjadi anak yang soleh-soleha . Cinta kasih kepada teman juga harus dilakukan agar terjadi harmonisasi dalam pertemanan supaya tidak bertengkar .

Manusia dalam kehidupannya selalu mempunyai rasa cinta, namun rasa cinta ini banyak dari sebagian orang tidak mendalami akan rasa kasih yang ada dalam cinta itu sendiri, karena rasa cinta saja belum cukup kalau belum dibarengi dengan rasa kasih, karena cinta itu sendiri rasa suka terhadap lawan jenis dan rasa ingin memiliki seutuhnya. Apabila rasa cinta tak dibarengi dengan rasa kasih maka akan timbul rasa cinta sesaat. Karena kasih itu sendiri memiliki arti cinta yang mendalam, dalam artian cinta belum pasti kasih, sedangkan kasih sudah pasti cinta. Rasa suka seseorang inilah yang kita rasakan akan memberikan rasa cinta kasih.

Rasa cinta tidak hanya kepada seorang kekasih maupun orang tua tetapi kepada Tuhan YME juga harus dengan cara beribadah tepat waktu menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya . Karena rasa cinta kepada tuhan itu lebih dari apapun . Maka dari itu Tuhan menciptakan adam dan hawa agar berpasang-pasangan mempunyai rasa cinta . Sekian semoga tulisan saya bisa bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers