Manusia dan Penderitaan

Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa Sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat berbentuk lahir atau batin, keduanya termasuk penderitaan ialah keluh kesah, kesengsaraan, kelaparan, kekenyangan, kepanasan, dan lain-lain. Maih banyak anak kecil yang hari ini tidak bisa makan . Ekonomi yang semakin merajalela , pendidikan yang kurang mengakibatkan kemiskinan kerap menjadi masalah , Pengangguran juga salah satu faktor utama dalam jurang kemiskinan . 

Manusia dan  Penderitaan disini adalah Jika ingin sukses maka kita harus menderita (berusaha semaksimal mungkin dan berdoa kepada Allah) tanpa itu semua usaha bukan apa-apa . Jangan menyepelekan seperti berdoa karena rezeki dan takdir yang ngatur hanya Allah swt . Semakin tinggi kita di beri cobaan oleh Allah maka semakin tinggi juga kita menuju kesukseksan nantinya. Mungkin di balik penderitaan dalam hidup akan dibalas nanti di akhirat . Allah swt telah mempunyai jalan dan kehendaknya atas perbuatan manusia .

Intinya dari permasalahan atau topik ini adalah berusahalah engkau diiringi dengan berdoa dan usaha karena dengan itu semua pasti Allah akan memberikan jalannya dan jangan mudah putus asa karena musuh bagi orang sukses adalah manusia yang mudah putus ada

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers