Manusia dan Keindahan/Estetik


Pengertian Keindahan/Estetik
Keidahan/Estetik adalah salah satu tata cara dimana cara mengeksperikan sesuatu yang ada dalam tubuh kita menjadi salah satu bagian yang sangat menarik untuk dilihat dari dalam maupun luar . Bagi saya estetik itu sering di dengar dalam berbusana karena jika kita ingin berbusana harus mengetahui kode-kode etik yang harus dilakukan . Manusia dalam keindahan contohnya menjaga alam agar alam ini tetap terawat dan tidak habis dimakan waktu . Keindahan tidak hanya semata-mata untuk dipamerkan tetapi harus di jaga dan harus dirawat . 


Menurut luasnya pengertian keindahan dibedakan menjadi 3, yaitu :
1. Keindahan dalam arti luasKeindahan dalam arti luas menurut para ahli, yaitu :
a. Menurut The Liang Gie keindahan adalah ide kebaikan
b. Menurut Pluto watak yang indah dan hukum yang indah
c. Menurut Aristoteles keindahan sebagai sesuatu yang baik dan juga menyenangkan
2. Keindahan dalam arti estetik murni Keindahan dalam arti estetik murni menyangkut pengalaman estetik seorang dalam hubungannya dengan segala sesuatu yang diserapnya.
3. Keindahan dalam arti terbatasKeindahan dalam arti yang terbatas, mempunyai arti yang lebih disempitkan sehingga hanya menyangkut benda benda yang dapat -diserap dengan penglihatan, yakni berupa keindahan bentuk dan warna. keindahan tersusun dari berbagai keselarasan dan kebalikan dari garis, warna, bentuk, nada, dan kata-kata. Ada pula yang berpendapat bahwa keindahan adalah suatu kumpulan hubungan-hubungan yang selaras dalam suatu benda dan di antara benda itu dengan si pengarnat.


Di bumi ini sebenarnya keindahan sudah ada tetapi masyarakatnya saja yang kurang antusias akan merawatnya contoh di bali . Bali merupakan tempat paling indah di indonesia siapa yang kesana akan terpesona akan keindahannya , maka dari itu kita harus bersyukur kepada Allah agar kita tetap menjaganya . Keindahan juga dapat kita peroleh dari tangan-tangan seorang pelukis . Yang terkadang kita lihat keeksotisan lukisan-lukisannya . Semoga bermanfaat wss.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers