Inggris Bungkam Spanyol 1-0


Inggris Bungkam Spanyol 1-0TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Tim nasional Inggris akhirnya sukses menggulung Spanyol dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Three ions diciptakan Frank Lampard pada menit ke-49.
Meskipun hanya laga persahabatan, pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (13/11/2011), ini berlangsung ketat. Wasit F De Bleeckere pun terpaksa mengeluarkan tiga kartu kuning, satu untuk Inggris dan dua untuk Spanyol.
Pada babak pertama, peluang kedua tim untuk mencetak gol sangat minim. Serangan Frank Lampard cs tidak mampu menembus pertahanan Tim Matador. Beberapa kali tim besutan Fabio Capello ini "dipaksa" melakukan tembakan jarak jauh.
Setelah bermain kacamata pada paruh pertama, pelatih Fabio Capello langsung menginstruksikan skuad The Three Lions untuk tancap gas.
Hasilnya, Lampard langsung membuat stadion bergemuruh. Gol Lampard tercipta setelah Inggris mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kiri. James Milner yang mengambil eksekusi bola mati melepaskan tendangan ke jantung pertahanan Spanyol.
Bola yang bergulir tepat di mulut gawang langsung ditanduk Darren Bent. Meski tandukan Bent masih membentur tiang gawang, bola masih bergulir di mulut gawang Spanyol.
Lampard yang berada tepat di mulut gawang tanpa pengawalan ketat, dengan mudah merobek gawang Spanyol melalui tandukan. Gol tersebut membawa Inggris untuk sementara unggul 1-0 atas Spanyol.
Gol tersebut membuat pertandingan semakin memanas. Spanyol yang tak ingin dipermalukan Inggris langsung melancarkan serangan bertubi-tubi. Tercatat tiga peluang emas dimiliki David illa Cs. Namun, hingga laga berakhir Spanyol gagal membobol gawang Inggris.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers