Kroasia dan Irlandia Pijakkan Satu Kaki


Liputan6.com, Istambul: Kroasia hampir memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2012. Kans negara pecahan Yugoslavia itu terbuka luas setelah menghantam tuan rumah Turki 3-0 pada leg pertama play-off di Ataturk Olympic Stadium, Istambul, Jumat (11/11) malam waktu setempat.
Ivica Olic memberi tim besutan Slaven Bilic awal yang manis ketika membuka kemenangan lewat golnya di menit kedua. Olic memaksimalkan umpan Vedran Corluka. Sundulan Mario Mandzukic menggandakan kemenangan Kroasia pada menit ke-32, sebelum Corluka menutup kekalahan telak Turki pada menit ke-51.
Kemenangan tak kalah telak juga di kandang lawan juga dibukukan Irlandia. Estonia yang mengakhiri laga dengan sembilan pemain digulung Irlandia 0-4. Kapten sekaligus ujung tombak Irlandia, Robbie Keane, menyumbang sepasang gol. Setelah mencetak gol ketiga timnya di menit ke-70, Keane menuntaskan tugasnya selaku eksekutor penalti pada menit ke-87 yang sekaligus menjadi penutup pesta gol Irlandia di Tallinn.
Dua gol pembuka kemenangan Irlandia dihasilkan Keith Andrews di menit ke-13 dan Jonathan Walters pada menit ke-68. Sementara itu, dua pemain Estonia yang menerima kartu merah yakni Andrei Sepanov di menit ke-35 dan Raio Piiroja menit ke-77.
Berkat kemenangan ini Kroasia dan Irlandia diperkirakan tak akan menemui kesulitan untuk memastikan tiket ke Polandia dan Ukraina musim panas tahun depan. Kroasia dan Irlandia ganti menjadi tuan rumah pada leg kedua, Selasa, 15 November mendatang.(DIM)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers