SEA Games: Sepakbola: Thailand vs Indonesia: RD Akui Thailand Tampil Lebih Baik

SEA Games: Sepakbola: Thailand vs Indonesia: RD Akui Thailand Tampil Lebih Baik
INILAH.COM, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih tiga poin penuh saat berhadapan dengan Thailand, Minggu (13/11). Kemenangan yang memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal.

Indonesia berhasil menang 3-1 berkat gol yang diciptakan oleh Titus Bonai, Patrich Wanggai dan Ferdinan Sinaga. Anak asuh Rahmad Darmawan ini berhasil memenangi tiga laga dengan torehan sempurna. Namun, masih banyak kekurangan di tubuh timnas. Mereka tidak mampu bermain lepas melawan sembilan pemain Thailand.

"Kami menghadapi tim yang matang. Thailand tampil dominan. Sejak pertandingan pertama, mereka mengalami peningkatan yang cukup pesat. Anak-anak tampil tertekan meski melawan sembilan pemain Thailand. Ini menjadi pengalaman berharga," ujar Rahmad Darmawan, pelatih timnas U-23 Indonesia dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Di babak kedua kami sangat tertekan. Saya menginstruksikan anak-anak untuk main bola bawah dan main santai. Namun, tekanan tinggi dari Thailand membuat permainan kacau. Alhasil, meski saya tidak suka, terpaksa kami bermain bola panjang. Tapi, strategi ini cukup berhasil dengan memaksimalkan kecepatan para pemain," lanjutnya.

"Kami justru lebih tegang saat Thailand bermain dengan sembilan pemain. Tentu akan dilakukan evaluasi dan harus lebih baik lagi di pertandingan mendatang," tandasnya.

Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, Kamis (17/11) dalam pertandingan untuk memperebutkan juara Grup A.

http://id.berita.yahoo.com/sea-games-sepakbola-thailand-vs-indonesia-rd-akui-163500855.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers