Jerman Permalukan Belanda


Liputan6.com, Hamburg: Jerman menutup kalender pertandingan di tahun ini dengan hasil memuaskan. Kemenangan telak 3-0 diperoleh dari rival sengit Belanda pada pertandingan persahabatan di Hamburg, Selasa (15/11) atau Rabu dini hari WIB.
Miroslav Klose menjadi inspirator kemenangan Die Mannschaft. Striker veteran yang bermain untuk klub Lazio itu menyumbang satu gol dan berperan sentral di balik terciptanya dua gol lainnya yang diciptakan Tomas Muller dan Mesut Ozil untuk mengalahkanrunner-up Piala Dunia edisi terakhir.
Kemenangan meyakinkan ini membuat menegaskan tim asuhan Joachim Loew sebagai salah satu kandidat utama pada perebutan gelar bergengsi di Euro 2012. Jerman sebelumnya, di babak kualifikasi, membukukan rekor sempurna dengan menyapu bersih 10 kemenangan dari 10 partai yang dilakoni.
Klose dipastikan  bisa bermain menjelang batas terakhir penetapan susunan pemain setelah sempat mengalami cedera lutut yang membuatnya absen saat melawan Ukraina. Mantan striker Bayern Muenchen ini mengirim umpan yang diselesaikan Muller dengan tendangan akurat untuk membuka kemenangan Der Panzer pada menit ke-15.
Gol kedua dipersembahkan Klose 11 menit kemudian. Gol yang membuat Jerman unggul 2-0 di menit ke-26  itu tercipta melalui sundulan Klose yang dikenal tajam. Sementara itu, Belanda tak mampu keluar dari tekanan. Tim tamu baru memiliki peluang di menit ke-54 ketika tembakan Wesley Sneijder melesat tak jauh di samping gawang. Kiper Jerman Manuel Neuer lebih banyak menjadi penonton.
Justru Jerman yang mencetak gol lagi. Klose kembali berperan. Setelah bekerja sama dengan Klose, Mesut Ozil dengan mudah memaksa Maarten Stekelenburg memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawang di menit ke-66. Kedua pelatih mulai melakukan serangkaian pergantian dan permainan mulai kehilangan ritmenya sebelum ditutup tetap dengan skor 3-0 untuk Jerman.(DIM)
Susunan pemain:
Jerman: Neuer; Badstuber (Hummels 46), Mertesacker, Aogo, Boateng (Howedes 56), Kroos (Rolfes 82), Khedira (Bender 88), Podolski (Gotze 65), Muller, Klose (kk) (Reus 82), Ozil.
Belanda: Stekelenburg; Mathijsen, Heitinga, Braafheid, Van Der Wiel, Strootman (Nigel de Jong 64), Van Bommel, Babel, Kuyt (Wijnaldum 87), Huntelaar (Beerens 76), Sneijder (kk) (Luuk de Jong 87).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers