Steve Jobs Membunuh 'iPhone 5'


Steve Jobs Membunuh 'iPhone 5'
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Semua penggila gadget berharap akan keluar Apple iPhone 5 tahun ini. Alih-alih yang nongol malah iPhone 4S yang kini terus bermasalah. Yang jadi pertanyaan menggantung mereka adalah, 'Ada tidak sebetulnya iPhone 5?'
Menurut Business Insider: Ada! Produk iPhone 5 adalah nyata. Dan Apple nyaris merilisnya, tapi di detik-detik terakhir batal. Siapa lagi kalau bukan Steve Jobs yang punya peran, demikian Business Insider mengutip sumber anonim dari Apple.
"Apple sudah membuat prototipe iPhone 5, dengan layar yang lebih besar dan bentuk yang baru. Beberapa dari mereka bahkan sudah memprediksi produk ini akan beredar sebelum Desember 2011," demikian Business Insider.
Tapi, pendiri Apple yang juga sosok paling berpengaruh di perusahaan itu, Steve Jobs, 'membunuh' produk tersebut. Apa pasal? Tidak ada rumor yang bisa divalidasi. Desas desus yang beredar mengatakan, Jobs membunuh iPhone karena tak suka dengan bentuknya.
Seperti yang diketahui, bentuk iPhone memang khas. Berbeda dengan bentuk ponsel pintar besutan Nokia, HTC, maupun Samsung. Layar lebar di iPhone, menurut dia, akan mengekor ke Samsung atau HTC. Segala sesuatu yang berbau Android memang alergi bagi Jobs.
Penggila Apple tahu betul karakter Jobs dalam desain. Dia menganut paham minimalis dan kesamaan bentuk. Jadi membuat produk iPhone dengan mirip pada Android bisa menghancurkan, menurut Jobs, filosofi produk tersebut. Apple iPhone tak bisa lagi terlihat persamaannya dari generasi 1 hingga 4.
Benarkah demikian? Steve Jobs tentunya tak bisa menjawab, karena sudah berpulang. Sementara para petinggi Apple lainnya? Kita tunggu saja klarifikasi mereka. Benarkah ada pembunuhan di Cupertino (markas Apple).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers