Lima Mobil Ramah Lingkungan Bersaing, Siapa yang Paling 'Ramah'


Lima Mobil Ramah Lingkungan Bersaing, Siapa yang Paling 'Ramah'
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Lima kendaraan ramah lingkungan bersaing untuk mendapatkan penghargaan "Green Car of the Year" di pameran mobil Los Angeles pekan ini.
Para mobil tersebut menggunakan berbagai kombinasi dan teknologi berbeda-beda,  ada yang menggunakan tenaga listrik sepenuhnya, hybrid campuran BBM-listrik atau BBG.
Mereka adalah Honda Civic Natural Gas, Volkswagen Passat TDI, Mitsubishi i, Toyota Prius V dan Ford Focus Electric.
"Kendaraan-kendaraan ini ada yang listrik sepenuhnya, ada yang diesel, ada yang gas alam dan hybrid," kata John O'Dell, editor Edmunds.com--situs web rujukan para calon pembeli mobil.
"Industri otomotif sampai pada titik adanya pilihan bagi para calon pembeli kendaraan ramah lingkungan. Ada berbagai pilihan bahan bakar, harga dan jenis kendaraan," kata O'Dell.
Tahun lalu, pemenang "green car" adalah Chevrolet Volt yang mengalahkan calon lainnya, Nissan dan Hyundai. Para calon tahun ini yaitu Ford dan Mitsubishi adalah kendaraan yang sepenuhnya tenaga listrik, Prius dengan teknologi hybrid, Volkswagen dengan mesin diesel dan Honda menggunakan gas alam.Pemenang yang akan diumumkan pada Kamis.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers